Mimpi Gigi Geraham Belakang Bawah Tanggal


TIDAK BISA dipungkiri hidup ini tidak bakalan lepas dari budaya-budaya pagan yang sudah mendarah daging dalam budaya dan tradisi kita. Salah satu budaya pagan tersebut adalah mempercayai mimpi. Mimpi adalah bunga tidur. Kadang mimpi bercerita hal di luar nalar kita. Okelah kita tidak akan membahas lebih lanjut masalah apa yang dimaksud dengan mimpi. Tapi yang jelas saya pribadi pun sepertinya terpengaruh dengan budaya pagan ini. Apakah itu?

Malam tadi saya bermimpi gigi graham bagian bawah kiri di sebelah belakang saya tanggal. Dalam mimpi itu saya benar-benar merasakan seperti nyata bahwa gigi itu tanggal. Tapi yang aneh adalah ketika saya perhatikan gigi itu yang sudah tanggal dan saya pegang, bukannya seperti gigi graham malah seperti gigi biasa yang kecil.

Bangun dari tidur saya berfikir-fikir…. akhirnya balik lagi saya ke budaya pagan akan arti mimpi jika gigi tanggal adalah bahwa akan ada anggota keluarga yang meninggal dunia. Ini yang membuat saya merinding mengingatnya. Walaupun sekuat upaya untuk tidak memikirkan hal ini dan menganggap hal itu hanya sekedar mimpi dan bunganya tidur semata, tapi budaya pagan yang mengkait-kaitkan mimpi dengan realita hidup akhirnya saya lakukan juga.

Dan kalau saya kaitkan dengan apa yang terjadi di lingkungan saya di tahun 2010 ini, memang banyak sekali kematian bagi orang-orang yang dekat dengan kehidupan saya. Ada rekan kantor saya, ada keluarganya rekan kantor saya, belum lagi kematian orang-orang terkenal seperti Gesang, Mama Lorens, dan lain-lain.

Semoga saja hal-hal buruk itu tidak terjadi. Tapi yang jelas hal ini sudah membuat saya menjadi tidak enak hati….

About these ads

3 Komentar to “Mimpi Gigi Geraham Belakang Bawah Tanggal”

  1. pak zaki.. saya juga mimpi serupa dengan bapak tadi malam, hari ini syaa mengoggle, ternyata persis dan sama yang bapak utarakan, tiba tiba gigi graham saya copot benuknya kecil dan ada di tangan kiri saya. pas saya mandi mau ke kantor baru mengigat, kl mimpi itu benar benar nyata :(

    • Telkomsel bakalan murah jika pemerintah mengeluarkan peraturan satu nomor bisa dipakai untuk pindah-pindah operator…. Kalau seperti itu yang terjadi, maka dipastikan Telkomsel tidak akan bisa arogan menerapkan harga yang “tidak turun-turun”. He… he…

  2. gigiku smuanya rontok semalam,yang dikunya gigi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.003 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: