iPad Anda Mati Total… ini Solusinya…


SEMALAM tidak disangka-sangka iPad 2 kesayangan saya mati total. Mati total yang saya maksud di sini sama sekali tidak bisa dihidupkan dan dicharge pun tidak bisa. Saya sudah panik menghadapi hal ini, karena memang iPad yang saya miliki benar-benar bekerja sangat keras akibat senantiasa dimainkan oleh anak saya untuk bermain game. Semalaman saya sampai pusing memikirkan hal ini. Saya sampai akan membawa iPad 2 ini ke tempat saya membelinya. Sempat juga saya salahkan anak saya, apa iPad ini dijatuhkan atau bagaimana koq bisa mati total sama sekali gak bisa diisi dan dinyalakan.

Keesokan paginya saya browsing tentang iPad yang mati total dan ditemukan beberapa permasalahan yang sama. Ternyata solusinya sangat mudah. Solusinya adalah dengan menahan tombol home dan power beberapa detik kemudian tekan tombol power untuk menyalakan seperti biasa. Saya coba solusi tersebut dan ternyata berhasil. Dalam hati saya bersorak kegirangan mengetahui akan hal ini. Alhamdulillah ternyata iPad saya bukan karena kerusakan hardware ataupun software.

Saya rasakan memang iPad ini termasuk produk yang sangat bandel. Bagaimana tidak bandel, hampir seharian jika saya sedang berada di rumah iPad ini dimainkan oleh anak saya untuk bermain game. Padahal sering sekali kadang dikarenakan asyiknya anak saya bermain, baterai iPad benar-benar kosong dan iPad mati dengan sendirinya.

Ditambah lagi dengan banyaknya game yang ada di dalam iPad ini praktis jika ada di rumah iPad ini tidak pernah mati. Tapi itulah bandelnya iPad ini dia tidak panas dan tetap bisa digunakan untuk bekerja ataupun bermain. Saya benar-benar sangat puas dengan iPad yang saya miliki. Apple benar-benar telah membuat produk yang benar-benar berkualitas utama. Baik kualitas material maupun kualitas softwarenya benar-benar jempolan.

Itulah pengalaman saya, semoga hal ini bisa membantu Anda jika mendapatkan permasalahan yang sama seputar iPad yang mati total dikarenakan terlalu banyak digunakan untuk bekerja atau bermain.

Tag: ,

44 Komentar to “iPad Anda Mati Total… ini Solusinya…”

  1. saya kira smua produck apple klo batre ampe hbis i pad bkalan matot(mati total)dan itu susah dbetulinnya

    • Ah gak juga… gampang banget ternyata betulinnya… karena kemudahan dan fiturnya yang banyak saya jadi benar-benar fans berat produk-produk Apple. Dan inceran saya berikutnya iPhone 5 yang belum keluar… he.. he..

  2. Huya…….Thanks Artikelnya….kondisi sama yang saya alami…..hanya dengan teknik kecil home+power…power, matotnya hilang…100% working
    Thanks

    • Ya… saya juga dulu sempat kuatir… tapi ternyata penyelesaiannya di iPad simple banget.. Jadinya saya semakin senang gunakan produk Apple karena selain kecanggihan dan kebandelannya juga simple dan desainnya yang menawan…

  3. klo iphone mati total karena basah? sudah saya rendam dengan silica gel 3 hari tapi saat saya coba nyalakan tidak bisa juga….dicoba charge ada suara bergetar terus menerus…..solusinya?

    • Waduh, kalo alat elektronik tercebur sih, pengalaman saya dengan HP Nokia saya, saya buka semua trus dijemur setelah itu dimasukkan dalam beras (yang berfungsi seperti silica gel). Jadi tidak langsung dinyalakan dulu. Nah, setelah benar-benar kita yakin bahwa sudah kering sampe ke sirkuitnya, baru dinyalakan. Hal itu tidak masalah dengan ponsel Nokia yang saya miliki. Gak tahu juga sih dengan iPhone, karena iPhone kan gak bisa dibongkar…

  4. thanks ya atas info nya,,,aku juga ngalamin hal yg sama,, sempat panik juga and kepikiran mw bawa service, tp setelah baca tips ini dan mencoba hard reset seperti diatas, akhirnya ipadku bisa menyala kembali. thanks God :)

  5. Thanks solusinya,barusan saya mengalamai problem yg sama dan ternyata udah beres semua…thanks atas infonya..

  6. saya sudah mengikuti sarannya kog ga berhasil yah? iphone saya masi belum hidup. ada solusi lain?

  7. wah…. berhasil gan sarannya. makasi. makasih. barusan terjadi beberapa menit yg lalu, dan berhasi!!!!!!!!!!!!! horee

  8. thanks iinfonya pak…. kejadian sama spt yang saya alami ipad saya full JB tiba2 matot, sempat panik juga,,,,, tipsnys 100% working, thx alot pak….

  9. Iphone GW ga bisa nyala lagi….
    Tapi Kejadiaannya Sama..

  10. pernah iphone gwe kek gtu, dan nyala lagi, tapi hari ini udah seharian mati lagi, besok nggak bakal aku ulangi lagi deh,

  11. kalo mati total trus saya tekan home dan power tapi yg muncul hanya gambar apple kemudian gambar kabel dg itunes, maksudnya apa ya??

  12. ipad saya mati total setelah jatuh. lalu saya langsung cepat2 googling masalah ipad eh akhirnya saya ikutin tekan tombol tersebut.. alhamdulillah ipad saya udah nyala lagi. thanks ya udah berbagi

  13. Many thanks untuk solusi ‘ipad matot’nya!! :)
    Tadiny ud panik banget, pas mau ngecharge kok ga bunyi, kupikir bener2 lowbat sampe ga bisa nyala, pas nunggu beberapa menit msh ga bisa nyala juga, tengah malem gini mau nanya siapa? (Punya kebiasaan ngecharge ipad subuh2 biar bisa dipake kerja) ud keringet dingin dah.
    Untung pas browsing langsung ketemu Solusiny, malahan pas dinyalain internetny jd aktif lg (tadiny ud ‘No Service’ hampir seminggu), dan ternyata produk apple emang buandeeeell-bandel, hehe.
    Once again, thanks alot

  14. Terima kasih banyak atas sharing infonya, ini sangat bermanfaat sekali, saya juga punya pengalaman yang mirip, saya baru charge tadi malam full kok paginya tiba2 mati total, tidak bisa dihidupkan maupun dicharge, saya agak panik dan saya kira rusak, sudah kepikiran mau mengembalikan ke toko karena masih garansi, tapi untungnya waktu searching di google menemukan artikel ini dan langsung saya praktekan dan alhamdulillah sekarang sudah normal kembali, terima kasih …

  15. wah … kebetulan nich saya juga punya masalah ipad yang tidak bisa nyala lagi_sudah 2 minggu nich_tapi setelah baca blog ini saya akan mencoba_mudah-mudahan ipad saya nyala kembali_thank’s.

  16. Terima kasih Pak atas infonya..
    Saia terbantu sekali…. Tadi sempet panik karena new ipad yang umurnya belum 3 bulan mati total.
    Makin cinta deh ama apple

  17. Bos kemaren anak sy mencabut memory card ipad pada saat unit sedang menyala, setelah itu ipad langsung heng dan tidak dpt di hidupkan lagi.

  18. thanks infonya, barusan saya coba en nyala ipad saya….

  19. makasih infonyaa.. ini sangat membantu. karena saya mengalami hal yang sama…

  20. ipad gue tetep aja ngga mau nyala, kalau dicharge cuma muncul logo apple, trus mati lagi, lalu muncul logo apple lagi. gitu aja berulang2… ada yg tau cara perbaikinya?

  21. it’s work bro!!thx. tahan power+home.

  22. kok ipad aku ga bisa2 nyala gimana siihh :’(

  23. ipad nya dalam keadaan di charge atau enggak? gak idup2 soalnya

  24. terimakasi banyak banyak banyak mas Alhamdulillah sudah bisa nyala lagi, semoga info ini berguna buat semuanya dan yang membagi info ini mendapat pahala amin

  25. terima kasih sharingnya Ipad sy berhasil hidup dengan cara hold longpress home+power…

  26. Terima kasih atas infonya. Saya baru saja mengalami hal yang sama. Sebelum saya bawa ke tempat saya beli, saya coba browsing dulu dan ketemu blog ini. Thank you.

  27. Terima kasih, artikelnya bermanfaat banget. Ipad saya mendadak mati total, sempat panik, trus langsung browsing2 dan ketemu artikel ini. Pas dicoba alhamdulillah berhasil. Tapi kira2 penyebab mati totalnya apa ya? Biar bisa antisipasi dulu..

  28. wah.
    punya ane tetep gak mau hidup gan.
    berapa lama ya tekan nya…

  29. AAAAH gila makasih bangettt artikelnyaa! Kebetulan saya juga mengalami hal yang sama, tapi kalo saya iPhone yang mati total gitu. Saya panik banget karena matinya semalam sebelum perjalanan jauh. Udah diapain juga gak bisa. Dicoba connect ke iTunes juga gak ngefek. Akhirnya googling terus ketemu artikel ini, langsung praktekkin terus nyala lagi! Thousands thanks!

  30. tks infonya…sederhana tp bermanfaat

  31. ko saya gk bisa” sih ga mau nyala begitu

  32. Iphone 4 saya jatuh di lantai dari tangan saya, karena kesenggol temen…langsung matot, gak mau nyala lagi, dan pas di charge juga gak kluar apa apa alias blank.tapi waktu charge di konekkan hanya kluar getarnya saja…mohon solusinya dong agan agan please send me email astridjovankavibe@gmail.com

  33. thank you…thank you Bang Ahmad Zaki… share anda sangat berguna utk semua..
    ipad saya sdh beberapa hari mati total, binguuung, panik gimana kalo rusak ya…
    setelah hari ini saya browsing di kantor.. Alhamdullillah… many thanks Bang…

  34. thanks banget gan, ipad ku dah bisa nyala lagi ikutin tips nya, parah ini panik banget tadi -____-

  35. mau tanya ke yang ngga berhasil pake cara ini dong, akhirnya harus di service? soalnya ipad saya juga tiba2 mati padahal baterai masih 70%. udah berkali-kali coba cara ini tapi tetap ngga ada respon. gimana ya? terima kasih

  36. ikut komen mz brooo…….low nekn home tu yg mn’a ??

  37. saat ditekan home + power nya, kondisi charger nya ditempel atw tidak ya..?
    ko msh blm bisa jg….

  38. Wahhh,, sangat membantu sekali. Hari ini pulang kantor anak saya lapor kalo ipadnya matot. Setelah interogasi dan wawancara semua anak, apa yg dimainkan tadi siang, puter atas bawah depan belakang sisi si ipad. Bete. Sambil ngelurusin kaki pegel,,browsing deh pake HP, kenapa si ipad matot,,, Alhamdulillah ada info ini. Buru2 dicoba dan berhasil,,,berhasil,,horeeee. Kamsia, Haturnuhun, Tengkuy ya….

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.003 pengikut lainnya.

