Jepretan: Sholat Ied di Parean


KEBETULAN lebaran Idul Adha kemaren saya habiskan di kampung saya tercinta di Desa Parean Girang Kandanghaur. Dalam kesempatan pulang kampung tersebut saya mengambil beberapa foto suasana sholat ied di Parean. Saya sharing dengan pembaca sekalian foto-foto tersebut. Selamat menikmati.

Suasana pas mau masuk komplek Masjid At-Taqwa

Nah, gambar di atas adalah suasana pas mau masuk ke dalam lingkungan komplek Masjid At-Taqwa di Kandanghaur. Untuk menampung jamaah yang ingin melaksanakan sholat Ied, pihak DKM masjid membuat tenda di luar. Saat ini saya melihat halaman di luar lingkungan masjid sedikit lebih jorok dari masa ketika saya kecil dahulu. Hal ini saya perkirakan karena saat ini pedagang yang berjualan di sini semakin banyak sehingga kebersihan halaman sudah tidak bisa dikontrol lagi.

Suasana Jamaah di dalam Halaman Masjid

Foto di atas adalah foto suasana jamaah di dalam halaman Masjid. Di dalam halaman masjid pun didirikan tenda untuk mengantisipasi apabila cuaca tidak mendukung. Di sini selain menyiapkan tenda, pihak DKM pun menyiapkan tikar sembahyang sehingga para jamaah menjadi lebih nyaman.

Masih suasana di halaman dalam Masjid

Jamaah di emperan Masjid

Nah foto di atas adalah foto jamaah yang berada di emperan masjid (istilahnya sih berada di ruangan luar tapi dalam lingkup bangunan masjid). Jamaah yang ingin berada di sini lumayan banyak juga, karena mereka berfikiran di luar sini masih bisa merasakan angin sepoi-sepoin dari luaran.

Suasana di dalam Masjid...1

Suasana jamaah di dalam lingkungan masjid. Tampak dalam foto ukiran kaligrafi yang tertata rapi di Masjid Jami At-Taqwa Kandanghaur.

Suasana di dalam masjid ... 2

Khatib sedang membacakan Khutbah Idul Adha

Foto di atas memperlihatkan Khatib sedang membacakan Khutbah Idul Adha. Khatib adalah Ketua MUI Kecamatan Kandanghaur (sorry kalau salah… entah kecamatan entah kabupaten yang benar. Yang jelas dia Ketua MUI).

Pengambilan sudut pandang yang lain untuk mengabadikan Khatib

Demikian dokumentasi seputar pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun 2009 di Masjid Jami At-Taqwa Kandanghaur. Semoga berkenan.

One Comment to “Jepretan: Sholat Ied di Parean”

  1. Sbagai budak parean (anak parean) sy salut dg kreatifitas anda, selamat salam kenal. Casdirah almt rmh diblkg masjid at_taqwa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: