Pengalaman Berkesan Melihat Kecanggihan Mac


Jajaran Produk Mac dari Apple

SEPERTI yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, kemaren saya mengecek harga iMac pada reseller di Pekanbaru. Nah di sini saya mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan melihat kecanggihan Mac dengan mata kepala sendiri.

Pengalaman yang pertama adalah kemudahan instalasi dari Leopard ke Snow Leopard yang tidak “seribet” ketika saya menginstall Windows ke PC. Saya melihat instalasi di Mac lebih simple tidak perlu banyak ini itu seperti di Windows, apalagi musti melakukan aktivasi atau memasukkan serial number. Semuanya terbilang instan dan selanjutnya Mac sudah beralih dengan sistem operasi yang baru. Hampir-hampir tidak saya percayai, dikarenakan proses instalasi tidak seperti di Windows yang melalui jendela khusus via BIOS. Di sini hampir kayak upgrade biasa. Benar-benar canggih banget….

Pengalaman kedua adalah pengalaman melihat sinkronisasi langsung antar mac yang ada di toko tanpa menggunakan kabel atau sebangsanya. Jadi dengan Mac mudah sekali melakukan sinkronisasi data atau bertukar data melalui fasilitas Airport tinggal sharing saja, semua produk atau perangkat buatan Apple bisa saling terhubung dan kita bisa langsung berkomunikasi. Benar-benar canggih…. Bayangkan dengan komputer atau laptop biasa yang belum bisa saling berkomunikasi karena keterbatasan perangkat. Tapi saya gak tahu juga apa sesama laptop bisa saling berkomunikasi saling share hard disk dengan menggunakan Wifi??

Tapi yang jelas, antar produk Apple semuanya bisa saling terhubung dengan mudah. Makanya kebanyakan pengguna Mac memiliki lebih dari satu produk Apple dikarenakan kemudahan sinkronisasi produk ini. Dan di toko saya melihat kemudahan sinkronisasi antara iMac dengan MBP dengan iPhone, semuanya cukup simple.

Pengalaman yang ketiga adalah melihat kecanggihan penggunaan iPhone untuk meremote MBP. Di sini saya melihat hanya dengan menggunakan iPhone, maka kita bisa langsung menjalankan MBP kita seolah-olah MBP tersebut adalah suatu bagian integral dari iPhone. Jadi dari iPhone tersebut jelas sekali terlihat jendela MBP yang terlihat lebih kecil. Dari sini langsung saja sentuh-sentuh saja layar iPhone dan di layar MBP pun akan mengikuti layar iPhone. Benar-benar canggih…. Fitur seperti ini akan sangat bermanfaat bagi yang sering presentasi. Hal ini akan menambah nilai plus dari si presenter, karena kecanggihan sistem yang dia bawakan dengan dia sama sekali tidak menyentuh MBP-nya, dan MBP-nya sendiri yang berjalan sesuai dengan apa yang dia inginkan melalui iPhone yang dia pegang.

Speaker Harman/Kardon(R) bersuara "dahsyat"

Dan yang terakhir adalah saya melihat sangat cocoknya disandingkan antara iMac dengan speaker Harman/Kardon(R). Wuih…. ini benar-benar kombinasi yang sangat bagus. Suara film yang diputar menggunakan iMac yang keluar dari speaker Harman/Kardon(R) benar-benar sangat “dahsyat”, serasa menonton langsung ke studio film saja. Padahal katanya, speaker Harman/Kardon(R) ini hanya seharga Rp 300 ribuan saja, mungkin dia membeli sekon karena saya baru cek harga speaker tersebut di Bhinneka sebesar Rp 1,658 juta dengan bentuk yang sama.

Jadi kombinasi dari kejernihan gambar yang ditampilkan oleh iMac ditambah dengan “dahsyat”nya suara yang dikeluarkan oleh Harman/Kardon(R) benar-benar kombinasi yang sangat hebat. Suatu saat apabila saya berhasil memiliki iMac, saya akan mencoba mengkombinasikan ini. Wah, akan seperti apa ya… jika New iMac dikombinasikan dengan New Harman/Kardon(R)?? Nanti jika terbeli akan saya ulas…… he… he…

One Comment to “Pengalaman Berkesan Melihat Kecanggihan Mac”

  1. mac memang keren…. tapi saya cukup puas dengan linux…. (ga punya duit buat beli mac… apalagi windows)

Tinggalkan Balasan

