Akhirnya Saya Putuskan Beli iMac


SIANG kemarin saya dihubungi lagi oleh reseller apple di Pekanbaru via sms. Dia menginformasikan bahwa harga iMac saat ini adalah Rp 15,4 juta. Akhirnya saya utak atik lah harga iMac tersebut saya perbandingkan dengan harga resmi dari website apple yang USD 1.499. Saya perbandingkan juga harga tersebut dengan harga penawaran awal yang diajukan oleh dia sekitar seminggu yang lalu Rp 16,5 juta.

Timbang sana timbang sini, sudah ada pengurangan harga sekitar Rp 1,1 juta dari harga awal, kemudian dengan utak atik juga dengan kurs yang diambil saat harganya Rp 16,5 juta yaitu Rp 9.500,-/USD. Saya berfikir masih wajar lah si penjual mengambil untung sekitar 120-an dollar. Akhirnya saya putuskan ambil iMac tersebut.

“Thanks to my little brother” saya sampaikan karena dengan ringan tangannya dia mau membantu memberikan pinjaman uang sehingga saya bisa ambil iMac tersebut.

Rencananya hari ini tepatnya siang nanti iMac tersebut akan sampai di Pekanbaru dan saya sudah bisa menggunakannya.

Oh iya, saya juga sudah mencari-cari UPS, dan Alhamdulillah sudah mendapatkan UPS yang cocok, yaitu merk ICA CT 682B 1200 VA seharga Rp 1.375.000,- Memang sih kata Reseller Apple UPS 600 VA saja sudah cukup, gak perlu beli yang 1200 VA. Cuma mengingat ada rencana saya mau tambahkan printer, scanner, speaker 2.1, dan alat-alat lainnya, akhirnya saya putuskan mau ambil yang 1200 VA saja sekalian. Siang ini rencananya UPS tersebut akan saya boyong ke rumah.

Satu lagi “inceran” saya adalah speaker 2.1 Harman Kardon. Saya putuskan akan membeli Harman Kardon ketika kondisi keuangan sudah mulai membaik. Saya menilai speaker Harman Kardon memiliki suara yang sangat bagus dan jernih. Saya sudah mendengar suara Altec Lansing yang begitu jernih, dan menurut saya masih kalah jauh dengan suara yang keluar dari Harman Kardon. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa memilikinya.

Oh iya, saya juga akan share foto-foto terbaru dari iMac yang akan saya ambil hari ini kepada pembaca blog saya. Yang jelas iMac yang saya ambil adalah yang 21,5 inchi, Intel Core2Duo 3,06 GHz, 4 GB RAM DDR3, HDD 1 TB, VGA Card ATI Radeon HD 4670, Wireless Keyboard dan Magic Mouse. Pokoknya 5 tahun lagi saya rasa masih tidak terlalu ketinggalan spesifikasi tersebut. He… he… he…

Tinggalkan Balasan

