Trouble pada Fuji Xerox C1110B-ku


AKHIRNYA saya memutuskan untuk membeli printer Laser Color merk Fuji Xerox C1110B. Keputusan membeli printer model ini dikarenakan model ini adalah model printer laser yang paling murah dan konsumsi printing saya dan keluarga yang terbilang tidak rutin.

Printer saya beli langsung ke Astragraphia Pekanbaru seharga Rp 2,8 juta. Dikarenakan satu dan lain hal, baru pada minggu kedua printer yang saya pesan dikirim ke rumah saya.

Kesan pertama melihat printer laser color ini adalah “tidak menyangka”. Kenapa saya bilang “tidak menyangka”? Karena selama ini saya mengamati dan melihat printer ini hanya melalui layar monitor komputer via internet. Di layar monitor bentuk dari printer ini seperti printer-printer kebanyakan. Dalam benak saya ukuran dan bentuk printer ini paling sebesar printer laser jet black merk HP yang sudah banyak digunakan orang di perkantoran maupun pribadi. “Tidak menyangka” ternyata ukuran dan bentuk dari printer ini demikian besar. Kotak printernya sendiri tidak kalah dengan kotak televisi berwarna 21 inchi. Benar-benar bentuk yang cukup besar dan sedikit merepotkan dalam penempatannya.

Instalasi printer pada iMac kesayangan saya tidak memakan waktu lama, dikarenakan iMac tersebut secara otomatis mendeteksi keberadaan printer tersebut dan langsung menginstall drivernya secara otomatis. Tapi untuk kenyamanan dan keamanan saya masukkan juga CD Driver bawaan dari printer tersebut yang ternyata juga menyertakan driver untuk Mac.

Alhamdulillah, instalasi berjalan dengan lancar dan printer sudah bisa untuk digunakan. Awalnya saya dan teknisi dari Astragraphia hanya sekedar mengecek kualitas dari hasil cetak printer yang ternyata benar-benar tidak mengecewakan, jika boleh dibilang “amazing”.  Setelah hasil cetak (print test) sudah keluar dan hasilnya bagus saya menganggap semuanya sudah lancar dan tidak ada masalah lagi. Ternyata anggapan saya salah. Mustinya saya melakukan sample printing pada printer tersebut untuk mengetahui apakah memang printer tersebut sudah bisa berjalan dengan benar.

Celakanya, semua itu baru saya sadari pada saat saya ingin mencetak di malam hari. Eh, tiba-tiba printer baru ini ngadat hanya bisa mencetak dengan ukuran kertas A4 sedangkan ukuran folio atau F4 dia tidak bisa mencetak dengan baik. Posisi hasil cetak di kertas F4 agak ke sebelah kanan, padahal ketika saya lihat di layar monitor posisinya sudah oke. Saya coba utak atik settingan di layar printer dengan menyamakan setting paper antara printer dengan komputer tetap saja tidak ada perubahan.

Perlu Anda ketahui, untuk printer-printer modern yang sudah dilengkapi dengan “otak” tersendiri seperti halnya printer saya ini, settingan printer ternyata tidak hanya melalui layar komputer saja. Settingan juga perlu dilakukan langsung di printer tersebut. Hal ini sangat berguna karena saat ini kita sudah memasuki era wireless printing atau mencetak dengan tidak menggunakan kabel. Dengan system seperti ini printer memerlukan “otak” untuk memproses instruksi-instruksi yang diperlukan untuk mencetak tanpa kabel.

Padahal saya sudah menyamakan setting ukuran kertas antara printer dengan computer, tapi ketika mencetak ukuran folio malah muncul pesan error bahwa settingan di printer masih dalam ukuran A4 padahal ukuran ini sudah saya rubah. Otomatis sama sekali tidak bisa mencetak. Kalo settingan di tray1 saya rubah ke ukuran kertas A4, file berukuran kertas folio tersebut bisa dicetak tapi terpotong sesuai dengan ukuran kertas A4. Bingung saya akhirnya, bolak-balik saya coba rubah settingan antara di printer dengan di komputer hasilnya pun tidak jauh beda, tetap tidak bisa mencetak ketika settingan printer masih dalam format F4. Hal ini tidak akan bermasalah apabila settingan dikembalikan ke A4. Akhirnya karena sudah kehilangan akal, saya telpon teknisinya dan dia mengatakan akan mencoba mengutak-atik printer tersebut keesokan harinya.

Keesokan harinya saya tunjukkan pada teknisi tersebut permasalahan yang terjadi ketika hendak mencetak dengan ukuran kertas folio. Ternyata pangkal permasalahan tersebut ada pada setting menu admin tepatnya di substitution tray dimana ukuran setting harus dibuat ke large. Akhirnya setelah itu dirubah, kemudian tray1 pun dirubah disesuaikan dengan ukuran kertasnya, apabila memakai F4 maka tray1 nya harus F4 dan apabila memakai A4 maka tray1 nya musti A4. Setelah itu semua dilakukan voila…. Pencetakan baik di A4 ataupun di F4 tidak mengalami masalah dan kendala lagi. Semuanya lancar-lancar saja aman tentral loh jinawi. Dan akhirnya saya pun bisa bernafas dengan lega, karena sempat kepikiran di kepala saya apakah musti dilakukan reset ulang.

Setelah semuanya berjalan dengan lancar akhirnya saya baru menyadari ternyata mencetak tidak sesulit yang diperkirakan dan ternyata hasilnya benar-benar sangat memuaskan. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda yang menghadapi persoalan yang sama dengan jenis printer yang sama yaitu Laser Color Fuji Xerox C1110B.

76 Komentar to “Trouble pada Fuji Xerox C1110B-ku”

  1. Salut dengan ulasan bapak, izin tanya ya..

    saya juga mau beli printer ini, hanya ada komentar bahwa isi ulang tonernya lebih mahal dari printernya, kalo 4 toner saya sdh hitung sekitar 350dollar..

    Anda mengganti toner kira2 setelah penggunaan berapa lembar? berapa lama? apakah mengganti langsung keempat toner tersebut?

    apakah ada tips hemat toner? :-)

    selain produk ini, produk apa yang anda sarankan kepada saya yang murah meriah, hehe..

    satu lagi, dari spec yang saya pelajari produk ini tidak bisa duplex printing, bagaimana solusi Anda? adakah tips2nya?

    terima kasih buanyaaak atas responnya…

    -dr.Andhyka

    • Benar yang seperti bapak bilang, isi ulang toner untuk printer ini lebih mahal dari pada printernya jika ditotal 4 toner kita beli. Tapi perlu diingat, ketika kita membeli printer ini memang sih dikasih 4 toner, cuma kapasitas isi yang diberikan cuma setengahnya saja. Istilahnya sih toner yang diberikan hanya semacam starter untuk memulai penggunaan printer. Jadi ketika kita membeli toner yang asli baru kita bisa dapatkan kapasitas full.
      Sebelumnya saya sudah tanya sama rekan saya yang menggunakan printer ini, pada intinya toner yang terdapat pada printer laser memiliki kapasitas yang lebih besar dari pada ink jet. Sehingga secara penggunaan pada intinya sama saja dengan ink jet (dalam konsumsi kertas). Ini dibuktikan teman saya yang memiliki printer ini toner aslinya hampir 1 tahun belum habis dengan catatan pemakaian keluarga ya pak bukan pemakaian kantor yang setiap hari print dokumen.
      Selanjutnya perlu bapak ketahui, printer laser color yang saya jelaskan ini adalah printer laser color dari kelas yang paling murah. Ibaratnya sih kalo pengen membandingkan dengan ink jet sih bandingkan yang harganya 400 ribuan yang hanya memiliki feature dasar printing. Jadi kita tidak bisa dapatkan fungsi duplex dalam printer ini. Untuk memperoleh feature-feature lainnya disarankan beli printer laser color kelas di atasnya yang memiliki fungsi yang bapak inginkan, tapi sudah pasti harganya jauh-jauh lebih mahal. Kalo saya mensiasatinya simple sih pak, kalo hanya sekedar duplex … saya pake manual saja menggunakan fasilitas yang ada di program word. Bagi saya sih yang repot tuh untuk cetak di atas label CD, karena printer laser color ini tidak ada fasilitas cetak label CD seperti printer IP 4000 yang pernah saya miliki, akhirnya saya lakukan manual juga untuk mencetak itu.
      Akhirnya terserah bapak tujuan dari membeli printer itu apa? Kalo saya sih dikarenakan sudah 2 kali pake ink jet rusak terus yang dimulai dari rusaknya head printer akibat keringnya tinta yang dikarenakan jarang atau lama dipakai (karena konsumsi printing saya kecil di rumah). Dan saya memandang lebih awet jika saya pake printer laser. Sedangkan masalah toner kayaknya harga per kertasnya hampir sama dengan cartridge ink jet, cuma karena ink jet kapasitasnya lebih kecil otomatis isinya lebih cetap habis dan harga cartridge nya jauh lebih murah dari laser. Kalo laser karena ukuran tonernya lebih besar jadinya lebih mahal. Tapi kalo dihitung hasil rupiah per hasil cetaknya kayaknya gak beda jauh, cuma dikarenakan kapasitas isi tinta lebih besar otomatis harga yang musti dibayar juga besar, jadinya pas kita mau beli toner baru terasa kayaknya tuh mahal banget…
      Semoga penjelasan saya membantu dalam memberi pilihan ke bapak, terima kasih.

      Zaki

  2. Saya juga punya printer yg sama, cuman skrg bingung mau ganti toner..hehe..

  3. Mas saya mau tanya kalaw toner bawaan priter ini (c111b) bisa ctk brp lbr poto uk a4 tks

    • Wah saya kurang tahu juga tuh… tapi yang jelas isi toner bawaannya cuma 50% dari toner beli per part nya…

    • mnrt pengalaman saya, toner c,m,y lmyn irit, tp yg black boros,, karna mngkin pemakaian memang lbh bnyk warna hitam, untuk kapasitas full 1 toner sebesar 40gram,,
      mnrt history saya, printer baru sampai habis tercatat kira2 2500lmbr,( dengan catatan pemakain standar) jika full a4 mnrt sya sekitar 500lmbr, saya jg msh meneliti lbh jauh.
      nb. jngn print di kertas foto.

      • assalamu’alaykum bang Zaki…
        ulasannya bagus banget.
        saya saat ini emang lg bingung cari printer.setelah cari info,kayaknya nie printer okey jg.
        tapi dari ulasan rekan irwan (Posted by irwan on Oktober 13, 2010 at 2:14 pm) ada NB.jangan print d kertas foto.
        kepada agan-agan yang udah lebih tau ttg nie printer,boleh donk minta sharing.jenis kertas apa ajah yang (JANGAN) d konsumsi.
        saya menggeluti bidang desain grafis,dan kadang kala ngePRINT pake kertas photo, sticker dll jg.
        untuk coment nya, ucap terimakasih.
        buat bang ZAKI,jazakallah khoir

      • Wa’alaikum salam,
        Sekedar pertimbangan sebelum membeli printer laser color (dari pengalaman saya pribadi), mohon diperhatikan:
        1. Apakah akan terus memakai tinta original atau tinta kompatible? Nah kalo jawabannya akan memakai tinta original maka yang terbaik adalah menggunakan printer laser color merk HP. Kenapa? Karena tonernya relatif lebih murah dari pada Fuji Xerox walaupun memang unit printernya lebih mahal. Selain itu bentuk tonernya lebih besar, jadi kayaknya isinya lebih banyak. Trus kalo pengen pake tinta kompatible pun merk HP sudah banyak dijual di pasaran, kalo Fuji Xerox kayaknya masih belum ada kompatiblenya. Maksudnya tuh toner kompatible HP sudah terbukti tidak merusak printer, sedangkan Fuji Xerox toner kompatiblenya masih belum teruji jadi lebih baik gunakan yang original.
        2. Kalau mencari unit printer yang murah tanpa memperhatikan harga tonernya ya… pilih saja Fuji Xerox, karena unitnya yang paling murah (yang saya pakai) yaitu Fuji Xerox C1110B cuma Rp 2,7 juta. Coba bandingkan dengan unit printer paling murah dari HP yang sudah menyentuh harga Rp 3,5 jutaan. Tapi ya itu tadi toner original Fuji Xerox harganya mahal (hitam 75 USD dan color 99 USD) sedangkan toner HP relatif murah untuk tipe CP1215 (hitam 77 USD dan color sekitar 70 USD).
        3. Kalau mencari kualitas hasil cetak, maka saya sarankan memilih Fuji Xerox. Karena hasil cetaknya benar-benar tidak mengecewakan. Di rumah saya menggunakan Fuji Xerox hasil cetaknya mantap banget. Sedangkan di kantor saya memakai HP Laser Color CP1215 warna hasil cetaknya sih lumayan bagus, tapi saya kecewa karena ketidak-konsistenannya di bagian tepi yang kadang-kadang tidak ikut tercetak oleh printer ini (pada saat saya mencetak tanpa tepi dengan orientasi landscape).
        Jadi begitulah…. untuk memilih printer musti dipikirin ke depannya mau gimana. Kalau pengen bagus cetakannya tapi nanti pusing pas membeli toner ya pilih saja Fuji Xerox, printernya murah hasil cetaknya bagus tapi tonernya mahal. Atau pilih HP CP1215 printernya agak mahalan dikit hasil cetaknya lumayan dan tonernya relatif lebih murah…. Terserah Anda…..

  4. Ass wr wb mas zaki aku punya masalah dengan pencetakan kenapa kalau cetak misal mau cetak 5 lbr tapi baru keluar 3 lbr lalu berhenti dan (error) setelah saya tekan salah satu tombol cuma saya lupa tombol yang mana terus keluar cetakan yang sama alias tidak mau lanjut kehalaman berikutnya tolong bantu saya untuk hal ini terima kasih banyak

    • Itu kayaknya ada di setting-an printernya mas. Printer ini memang agak ribet mas. Kadang kalo settingan printernya salah kayak beda kertasnya saja, itu gak mau ngeprint. Jadi settingan printer bukan hanya via softwarenya yang ada di komputer, tapi via hardwarenya langsung.
      Nanti lah saya bakalan posting settingan printer yang default untuk kertas folio… untuk printer xerox.

  5. Baik mas makasih dan print ini kalau pakai kertas uk 4X6 ” gmn ya caranya kok gak ada jadi kertas kecil ku tdk bisa dimanfaat kan jadi sayang padahal kalau epson r230 bisa atau aku aja yg tdk tahu kalaw mas tahu setingnya tlg bantu aku tks

    • Itu sih mas tinggal rubah saja settingannya. Printer Xerox terbaru memang membutuhkan setting-an yang sama antara hardware printernya dengan settingan di komputernya. Jadi kalo mas pengen ngeprint di ukuran kertas yang berbeda, maka di printernya pun mas harus rubah settingannya menjadi ukuran kertas yang mas inginkan itu. Simple saja kan. Semua itu menurut saya dikarenakan pembuatan printer ini awalnya untuk melakukan printing tanpa terhubung komputer artinya printer bisa ngeprint langsung tanpa ada komputer terhubung dengannya, makanya settingannya jadi agak ribet tidak seperti printer model lama.
      Demikian, semoga membantu…

  6. Wah ulasannya mantap mas kebetulan saya lg berencana utk beli printer laser model ini krn murah. Sm seperti mas, sy tdnya pk printer inkjet hanya saja beda merk (epson R350) dan udh ada fitur print CD. saya cukup puas dg hasil dari kualitas printer tsb..tp setelah menemani saya bertahun2 akhirnya printernya skrg rusak (kertas tdk mau loading) dan pemakaian tintapun jg cukup boros. mungkin nt bakal saya service cuma ya gak jaminan akan bertahan lama, krn dari pengalaman pribadi printer inkjet pd akhirnya selalu bermasalah. kalau dari mas sendiri pengalaman pindah dari inkjet ke laser bgmn? dari segi kualitas kalau print color lbh bagus mn? apakah ada masalah lain utk printer lasernya sampai saat ini..?
    thanks, salam hangat dari Jakarta

    • Sampai saat ini saya gak ada masalah dengan printer laser color saya. Untuk kualitas bisa dibilang bagus bisa juga dibilang kurang. Dibilang bagus karena hasil print dalam format warna menimbulkan adanya semacam lapisan color yang mengkilap jadinya terlihat keren banget. Dibilang tidak karena “menurut saya” kualitas hasil cetak secara keseluruhan untuk cetak foto masih tetap di bawah ink jet yang khusus untuk foto.
      Salah satu hal yang membuat saya beralih dari ink jet ke laser adalah pemakaian printer di rumah yang memang tidak sesering di kantor. Sehingga kemungkinan besar jika masih tetap menggunakan ink jet maka pasti akan menjumpai adanya pengeringan tinta di cartridge. Masalah ini selalu dihadapi oleh semua pemilik printer inkjet yang rutinitas penggunaan printernya sangat jarang (seperti penggunaan rumah tangga). Nah kalo sudah menghadapi permasalahan seperti ini biasanya timbul masalah-masalah lainnya yang akhirnya membuat printer itu menjadi rusak dan tidak bisa digunakan. Makanya saya beralih ke printer laser color dikarenakan dengan beralih ke tipe ini saya gak bakalan menemukan permasalah pengeringan tinta lagi walaupun saya menggunakan printer ini sebulan sekali atau bahkan 2 bulan sekali.
      Demikian, semoga membantu…

  7. Saya baru memiliki printer yg sama sekitar 1bulan,karena pemakaiannya lumayan banyak yakni dipakai untuk bisnis digital printing kecil2an walhasil toner sudah hampir habis ditandai dgn peringatan yg ada di LCD printer, saya ingin menanyakan apakah toner bawaannya bisa direfill? klo bisa biasanya berapa harganya? lalu apakah kapasitasnya bisa diisi penuh ketika cartridge toner bawaan tersebut direfill?

    Terima kasih sebelumnya..

    • Wah terus terang saja tentang hal ini saya kurang tahu… Rekan kerja saya pun yang memiliki printer yang menanyakan hal yang apakah bisa cartridgenya diganti tinta refill. Memang sih keunggulan memakai produk seperti HP Laser Jet cartridge nya bisa diganti dengan yang refill, tapi untuk Fuji Xerox infonya saya belum tahu jelas, semestinya sih jika memang tonernya dari bubuk seperti kebanyakan printer laser kayaknya gak masalah untuk menggunakan yang refill. Cuma kalau saya pribadi sih rasanya sayang untuk menggunakan yang refill, karena sudah pengalaman beberapa kali menggunakan printer ink jet, penggunaan tinta yang tidak original bakalan mengurangi umur pakai printer. Dan saya sudah terkena 2 kali untuk printer pribadi, dan untuk printer kantor Epson 1520 malah sudah 6 tahunan masih oke saja kualitas cetaknya dikarenakan selalu saya gunakan cartridge yang original… Jadi sebaiknya sih gunakan yang original jika ingin menggunakan printer tersebut dalam jangka waktu lama…

      Semoga membantu….

    • bisa saja, tp memang di rekomendasikan pakai yg original,,

  8. Mau tanya dong klo mau print ukuran kertas 21 X 23,8 kok gak bisa ya???

    trus bisa gak ya bikin settingan ukuran kertas sendiri ?????

    thx

    • Sebenarnya simple saja untuk printer Fuji Xerox ini… untuk print ukurang kertas khusus, maka selain musti merubah ukuran kertas di komputer juga di hardware (printer) nya pun musti dirubah ukuran kertasnya. Dan di printernya diubah saja di bagian tray terus ambil saja custom size… dan sesuaikan ukurannya. Ingat!!!! Ukuran kertas di printer harus sama dengan yang ada di komputer. Kalau tidak sama maka printer tidak bakalan mencetak…

  9. bagaimana cara mengganti / merefill toner pada fujixerox C1110B pa?

  10. salam.
    sudah beli printer ini 3 bulan yg lalu.
    karena bisnis kami fotografi, seminggu pemakaian stlh beli toner sudah habis. lalu menggunakan refill biar murah.
    tp kok bbrp lembar kemudian, ada bbrp spot yg warna nda mw nempel. disentuh sedikit saja sdh pada lepas.
    apa ini pengaruh toner yang palsu?
    atau membran rusak cos pernah pake papaer yg 260gr. sesuai info waktu beli bisa diberi 260gr pdhl menurut manual, maks cm 210gr.
    ditanyain harga membran hampir 2jt gitu.
    mohon petunjuk.
    karena yg tidak mw nempel cm d bbrp tempat dan bukan seluruh kertas.
    trims

  11. anda punya xerox c1110b, dan bingung isi toner nya? saya bisa bantu dengan harga terjangkau namun kualitas tetep bagus, saya punya 1 unit dan sdh 2 tahun direntalkan di warnet saya, hasilnya tetap mantapp,,,,,
    printer ini memang hebat, jd buat yg msh bingung dengan xerox c1110b tdk perlu ragu lagi sekarang,, apalagi harga nya semakin murah saja,,,
    buat yg butuh toner, saya melayani khusus jakarta saja yaa,,,,
    trima kasihh.

  12. Tolong dibantu,saya juga pake printer ini,saya kesulitan utk mengeset ukuran label cd.bagaimana tahapan nya agar bisa sesuai dgn ukuran label cd.trims

    • Sebenarnya simpel saja. Setiap printer kan ada ukuran “custom size” untuk mengatur ukuran kertas yang tidak ada di dalam ukuran kertas yang biasa ada. Nah untuk fuji xerox ini pertama adalah atur dulu custom size melalui komputer pada printer properties nya, setelah selesai atur juga di hardwarenya (printernya langsung) masuk saja ke tray kemudian ukuran kertas ambil yang custom tentukan sendiri pengen berapa. Ingat lho harus sama / sesuai dengan ukuran label CD nya supaya pas. Semoga membantu….

  13. Setelah saya baca dari atas sampai bawah, ulasan2 Pak Ahmad cukup lengkap :) bisa jadi produk spesialis Printer Xerox nih pak hehehe… saya mencoba membantu menjawab pertanyaan2 di atas :

    1. Apakah toner stater dari printer ketika membeli baru itu full atau setengah ?

    Answer : Kalau type C1110 Basic toner stater cuma 30% dr kapasitas full ( 2000 lembar dengan pemakaian 5% dr kertas a4 ), Kalau type C1110 Network toner stater Full capacity ( 2000 lembar dengan pemakain 5% dr kertas a4 )

    2. Apakah Toner original bisa di refill ?

    Answer : Bisa !!! Apakah hasil nya bagus ? Hasil bagus atau ngga tergantung kualitas toner refill nya. Banyak skr refill center merefill toner yang ga sesuai dengan spesifikasi toner original nya, alhasil adalah printer cepat rusak dan kualitas tidak bagus. Saran saya belilah toner original atau toner compatible dengan kualitas 99% sama dengan toner ori.

    3. Khusus pertanyaan Bung Edwin :

    Answer : toner tidak menempel berarti ada kerusakan pada fuser nya atau bisa dikarenakan kualitas toner yang kurang bagus jadi tidak bisa menempel dengan sempurna. Disarankan pemakaian kertas sesuai dengan spesifikasi printer, jika ukuran seharusnya 210gr tapi di paksa 260gr alhasil adalah gesekan kertas dengan membran dan drum cartridge. Kasus ini sering terjadi dengan beberapa user saya, alhasil mereka harus ganti drum dan membran. info saja drum dan membran harga 75% dari harga printer baru nya.

    Pakailah printer ini sesuai dengan aturan pakai nya ( kaya minum obat ) hehehe… soalnya sayang bgt kalo rusak, printer ini sudah discontinue…

    Bagi yang bingung tentang printer ini bisa melihat spec lengkap di http://www.fxprinters.com.sg atau bertanya lsg dengan saya juga bisa via YM fmk_gmb@yahoo.com

    Regards,

    F. Mesak Kurniawan
    TokoToner.Com
    Specialist Dealer Printer Dan Toner Fuji Xerox
    Phone : 0818.0741.8665
    Email : tokotoner@yahoo.co.id
    YM : fmk_gmb@yahoo.com

  14. reffil toner yg murah dan terjamin bisa di TOKO MAHABIRU jln durian no 6a,, coba di cek dah tkp nya,,,

  15. keluhan yg sama pun saya alami,
    maksih ats pnjelasanya….

  16. mas tolong bantu saya dimana bisa beli serbuk toner Fjxerox c1110b baik yang ori atau kompatible n brp harganya. trima kash infonya. klo bisa tolong di balas lewat email : Fathy_Najlaa@yahoo.com

  17. mas….. terimakasihhhh banget… penjelasan nya bener2 membantu. setelah sehari penuh ngotak-ngatik printer. Thanks a lot!!!

  18. mas tolong bantu saya dimana bisa beli serbuk toner Fjxerox c1110b baik yang ori atau kompatible n brp harganya. trima kash infonya. klo bisa tolong di balas lewat email : unique80_2001@yahoo.com

  19. KALAU SAYA MAU BELI INI SEKARANG UNTUK USAHA CETAK MENCETAK PHOTO BAGAIMANA YA PAK ? UNTUNG RUGINYA

    • Kalo menurut saya sih kurang tepat jika membeli Printer Laser Color untuk usaha cetak mencetak photo. Mendingan mas beli saja printer ink jet tapi yang type khusus untuk cetak photo (misal: kalo Epson model yg stylus photo, Canon yang Pixma stylus Photo, dll). Saya rasa dengan membeli itu jauh lebih menguntungkan.

  20. mas bro kalo cara melihat level toner’y g mana mas. Soal’y d mönitor gak muncul level toner’y takut’y pas saya mau ngeprint kehabisan. Tolong d bantu ea mas. Klo bisa email k taufkahong@yahoo.com.
    Terimakasih

  21. Mas.. Saya mau tanya donk mengenai printer fuji xerox ini. Printer ini bisa disetting utk save toner ga ya? Klo bisa gmn ya caranya?

    Terima kasih sebelumnya.. :)

  22. hallo agan,nanya dikit, saya printer c 1110b, ketika mau isi ulang saya bingung cara mengisi toner dan memasang chipnya,..mohon petunjuk dari agan2

  23. hallo mas agan,..saya ada kendala warna tinta kenapa pudar padahal baru di reffil,.sepertinya tintanya tidak keluar..tolong petunujknya donk!..

  24. Print ini sanggup ga ya untuk mencetak di atas kertas kalkir? untuk resolusinya bisa 300 ga?

  25. Mas Kalo Toner Hitam hasilnya gray 60 % (gak sehitam warna di layar komputer) kenapa ya?? Pls-Bls

  26. mas ko saya ga bisa ngecek toner’y ea tau2 slh 1 toner’y abis aj ga mau ngeprint. cara ngecek toner mash banyak apa gak’y g mna mas soal’y d manual book fujixerox c1110b’y ga ada

    • Memang printer-printer terbaru saat ini rata-rata begitu. Gak hanya Fuji Xerox, printer laser HP pun kalo salah satu tonernya habis dia gak bakalan mau printing. Salah satu kejelekannya menggunakan toner non original adalah pembacaan toner menjadi ngaco alias di komputer terlihat kosong tapi ada isinya atau sebaliknya. Makanya lebih bagus jika menggunakan toner yang asli atau original. Untuk fuji xerox, jauh-jauh hari jika toner mau habis sudah dikasih tahu oleh printer via LCD kecil yang ada di atasnya…. Demikian semoga membantu…

  27. Terima Jasa reset chip toner fuji xerox c1110. Harga Jasa reset per chip @ Rp.8.000,- (Delapan Ribu Rupiah) saja. Minimal chip 8 buah. Maksimal.. Terserah… Tidak ada batasan. Tidak ada diskon. Ongkir ditanggung oleh pemesan. Hub 0856 901 9977.

  28. gan Saya mau tanya
    sama dengan pertanyaan yang lainnya diatas,,,

    kenapa waktu saya ngeprint warna hitam hasil nya itu abu,, sedangkan toner yang saya pakai original..???

    apa ada settingan untuk tersendiri untuk ubah ketajaman hasil warna,,

    kalo ada tolong dibantu ya gan,
    terima kasih,

  29. gan mau tanya neh. Ane jga pake printer fjx c1110b
    D rumah ane banyak potongan kertas ukuran 9,5.cmx20.cm cuman ane belum bisa ngatur paper size d tray & printing perfansi di compt’y biar bisa ngeprin di kertas ukuran segitu. Mohon d bantu ya gan terima kasi mga sukses slalu. Ya kalo bisa email’n k. taufkahong@yahoo.com ea gan mksh gan

  30. hmmmm…terimakasih atas infonya.
    kalau fujixerox docuPrint C2100 error cartrid Black, bisa di reset ulang ga yah?

    salam

  31. mas q juga pake fujixerox c1110b mau tanya kalo buat nyetak d kertas ukuran 9,5cmx10cm cara custom paper size di printer dan compt’y g mna? Soal’y saya masih bingun mas. Sayang d rmh banyak sisa2 kertas berukuran 9,5cmx10cm tolong d bantu ya mas trimakasih

    • Sebenarnya inti dari mencetak menggunakan fujixerox ini adalah ukuran kertas di komputer musti sama dengan ukuran kertas di printer. Jadi ketika kita merubah ukuran kertas apapun di komputer (via control panel atau via program office) kita juga harus merubah ukuran kertas di printer (terlihat di LCD printer Xerox) sehingga sama antara yang terlihat di komputer dan printer….

  32. halo mas ahmad zaki gimana caranya me-cleaning head pada printer fuji xerox c1110 yg disebabkan head kotor karena hasil cetakan warna hitam berubah menjadi warna abu2.trims

    salam

  33. Pak, punya driver.nya? Saya blh minta software.nya?
    Terimakasih..

  34. selamat siang pak Ahmad
    saya baru baca ulasan masalah printer ini.
    kebetulan kantor saya juga menggunakan type printer yang sama.

    sekarang saya ada kendala “replace drum catridge”
    pernah mengalami kendala ini ga pak?
    kira2 bpk tau ga tempat yg menjual drum catridge?

    mohon info nya dan terima kasih

    • Saya kurang tahu juga sih tempatnya, tapi yang jelas Fuji Xerox kan di Indonesia di bawah Astragraphia coba saja cek masalah ini ke Astragraphia setempat… Semoga permasalahannya terpecahkan…

  35. Printer C1110b punya saya bergaris,,,
    kenapa yah…?

  36. pagi Bos!
    Ada yang tau bagaimana isi ulang toner docuprint c212?
    Refill terus, jadinya boros.

  37. Pagi Bos!
    Ada yang tau bagaimana isi ulang toner docuprint c2120?
    Refill terus, jadinya boros.

  38. mohon bantuannya printer sy udh 8 bulan sy pake, dan sy menggunakan refillan alhasil printer sy malah kotor, kemudian sy coba bersihkan printernya, kemudian sy test print beberapa kali setelah itu hasilnya semakin pudar…….hasil tidak jelas…..mohon bantuannya harus diapan yaaa….trimakasih

  39. Malam Pak Ahmad Zaki saya mau tanya di printer xerox saya tertulis “replace Drum catridge” apa maksudnya dan kalau memang harus diganti berapa kira-kira harganya

    • Kayaknya maksudnya untuk mengganti Drum Cartridge nya tuh… Kalau gak salah, ketika pemasangan pertama kali printer Fuji Xerox, selain ada cartridge, juga ada drum cartridge yang dipasang pada printer tersebut. Jadi toner tinta pada Xerox tida bergabung dengan drum nya. Beda dengan printer Laser merk HP yang tonernya bergabung dengan drumnya sehingga harga tinta originalnya mahal. *Tapi tetap saja sih.. harga tinta original Xerox termasuk mahal juga*
      Sebenarnya drum cartridge sudah dibuat sedemikian rupa sehingga tahan lama. Sehingga jarang sekali terjadi kerusakan pada drum cartridge. Mungkin mas menggunakan tinta refill pada printer Xerox yang mas miliki, sehingga drum cartridge nya rusak.
      Untuk mengganti atau membeli drum cartridgenya mas bisa jalan-jalan ke Astragraphia sebagai dealer resmi Fuji Xerox. Jika mas berdomisili di Pekanbaru, bisa menghubungi pak Yulfino dari Astragraphia Pekanbaru pada nomor HP 08127514811.

  40. terima servis printer C1110 juga kami menjual DRUM C1110, CHIP C1110, CHIP DRUM C1110 dan TONER C1110 Hub : 081314145418 Surya

  41. Hasil print untuk warna hitam tidak trerlalu jelas..kira-kira penyebabnya apa yah….??????

  42. Saya pake ducoprint c1110b dengan os win 7, sulit rasanya instal driver akhirnya manual updater.. sekarang masalahnya jika saya ngeprin test dengan manual mau/sukses tapi klo lewat PC menggunakan tray 1 selalu paper jam.. kertas narik tapi berhenti dan sign tinta uknown biasanya yellow bla..bla… magenta bla..bla… cyen bla..bla… dll

  43. hallo mas, saya punya printer xerox c1110, hasil printx kalau print warna tidak pas antara warna satu dengan warna yang lain, pada hal saya suda kalibrasi warna berkali-kali, itu apanya ya, mohon bantuannya

  44. PAGI PAK AHMAD ZAKI….MAAF MAU TANYA NIE…KENAPA YA HASIL CETAKAN PRITER C1110B SAYA BERGARIS-GARIS HITAM, MERAH, BIRU DAN KUNING MOHON INFORMASINYA….TRIMAKASIH

  45. Ass. Wr. Wb.
    sy mempunyai print seperti Bpk.DocuPrint C1110B,sy kendalanya untuk menginstal ulang krn cd bawaannya sudah hilang.apakah Bpk. dapat membantu sy untuk mengirimkan sy file isntalx.ini alamat email sy: hidayatullah.hf@gmail.com.
    terima kasih atas bantuannya.
    Wasalam..

  46. Saya mempunyai Printer DocuPrint c1110B ,Hasil di tengahnya tidak nempel,saya sudah ganti DrumKits lalu Pemanasnya,dan apa lagi yang harus saya ganti,kalu sdh di hitung sama seperti saya beli printer baru,mohon pencerahan agan-agan
    Wasalam

  47. At this time I am going to do my breakfast, after having my breakfast coming again
    to read other news.

  48. Dear pak ahmad,
    saya sudah menggunakan printer fuji xerox c1110 selama 1 tahun dan sudah berkali-kali refill toner dan ganti chips selalu sukses. Namun u/ refill terakhir toner yellow (toner sama dengan yang saya pakai selama 2 kali refill sebelumnya) sudah saya ganti chips yang baru (baru saya beli, bukan yang biasa saya pakai), sudah berhasil mengisi dan ready to print pada layar printer. namun jika saya print warna kuning tidak bisa jelas, dan cetak warna sekunder (hijau atau orange) hasil tidak bagus/tidak sesuai.
    Ada masalah dengan apa nya ya pak?? Mohon penjelasannya. trims

    • Wah printer saya tidak pernah pakai cartridge refill pak… Jadi selama ini baik2 saja. Menurut saya utk konsumsi rumah tangga dimana kita jarang mencetak, paling cocok jika kita beli laser, karena terbukti lebih tahan…

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.003 pengikut lainnya.

