(Foto) Ultah Anak Kami yang ke-5 Tahun


Anak kami Rifqie Maulana Ahmad yang sedang berulang tahun

SEBENARNYA tanggal 16 Nopember 2010 yang lalu adalah tepatnya tanggal anak kami ultah yang ke-5 tahun di tahun 2010 ini. Tapi berhubung khusus untuk ulang tahun ke-5 ini kami ingin membuat sedikit perayaan untuk kebahagiaan anak kami, maka pesta ulang tahun anak kami ini kami undur pada hari Sabtunya tanggal 20 Nopember 2010. Kami buat pesta itu di TK An Namiroh 5 tempat anak kami belajar dan menuntut ilmu. Kami adakan pesta kecil bukan karena apa-apa, karena kawan-kawannya pun mengadakan pesta untuk ultahnya di TK tersebut, dan kami merasa tidak enak hati apabila anak kami merasa “koq teman-temannya semua melaksanakan pesta ulang tahun di sekolah, sedangkan dia tidak?”. Itu sebenarnya yang ingin kami hindari. Intinya adalah kami ingin mengajarkan kepada anak kami bahwa dia pun “sejajar” dengan kawan-kawannya yang lain yang mengadakan pesta juga. Sehingga dia dalam pergaulannya di sekolah tidak minder.

Saya menyadari betul, anak sekarang dan pergaulan zaman sekarang beda sekali dengan pergaulan zaman dulu ketika saya masih kecil. Dulu ketika saya kecil saya sama sekali tidak pernah merayakan pesta ulang tahun di sekolah, bukan karena apa-apa, karena memang kami dari keluarga yang kurang mampu yang tidak bisa untuk melakukan pesta seperti itu. Tapi untungnya di sekolah kami pun yang letaknya di desa, prosentase anak orang berada dengan anak orang tidak beradanya jauh lebih banyak anak orang tidak berada (termasuk saya pastinya). Maka keharusan untuk mengadakan pesta tidak menjadi hal yang “harus dilaksanakan” ketika saya kecil.

Beda dengan di sekolah anak kami saat ini, dimana persentase anak orang berada dengan tidak beradanya lebih banyak anak orang beradanya, jadinya hampir setiap ulang tahun mereka merayakannya di sekolah. Dan kami tidak ingin hanya gara-gara hal tersebut anak kami menjadi minder dalam pergaulan dan tidak bergairah untuk sekolah karena hanya dia yang tidak merayakan ulang tahunnya di sekolah.

Untuk merayakan pesta ulang tahun anakku ini, kami melakukan persiapan seperti biasa. Kami membeli perlengkapan seperti topi ulang tahun, kantong makanan, dan sejenisnya di Toko Serba 6000. Selanjutnya kami membeli juga snack alias makanan ringan sebanyak lima macam berbeda-beda ditambah 1 kotak susu ultra. Kami juga menyiapkan sebungkus nasi uduk untuk makan pagi kawan-kawan dan gurunya. Dan untuk guru-guru dan penjaga sekolahnya kami sediakan nasi bungkus. Dan tidak lupa juga kami sediakan kue ulang tahun dengan lilin berbentuk angka 5 di atasnya. Sepertinya hanya itu yang kami sediakan, dan walaupun kelihatannya sepele dan sedikit, tapi ternyata uang yang dikeluarkan satu jutaan juga. Kami jadi berfikir apalagi kalau mengadakan pesta yang sedikit serius, pasti lumayan tidak sedikit uang yang dikeluarkan.

Tapi yang jelas, kami sangat bersyukur pesta yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, dan anak kami merasa senang dia bisa menjadi raja sehari bagi kawan-kawannya. Dan dia dengan tertawa-tawa memberi suapan kue ulang tahunnya ke kawan-kawannya yang menyumbangkan lagu di pesta ulang tahunnya. Sungguh benar-benar menghibur dan rasanya lengkap sudah kami menjadi orang tua bagi anak kami satu-satunya tersebut.

Di sini saya sedikit share foto-foto suasana pesta di sekolah anak kami, semoga menghibur……

Kawan-kawan anak kami di Kelas A TK An Namiroh 5
Keceriaan anak kami saat berulang tahun yang ke-5 tahun
Kami yang berbahagia merayakan ulang tahun anak kami
Penampilan perdana Anak kami membawakan sebuah lagu untuk kawan-kawannya

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: