Tahun Baru… Impian Baru….


TAK TERASA tahun sudah berganti baru. Sekarang kita sudah masuk di tahun 2011 dengan penuh harapan-harapan baru dan rencana-rencana baru. Semua orang pasti menginginkan tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin. Tahun ini akan lebih membawa rezeki yang banyak. Tahun ini bakalan lebih sehat. Tahun ini bakalan lebih bermakna dan sebagainya. Tapi yang jelas tahun ini usia kita semakin bertambah dan konsekuensi dari bertambahnya usia adalah umur hidup kita di dunia semakin berkurang. Itulah yang harus kita sikapi dan renungkan. Apakah dengan umur yang berkurang ini kita sudah siap untuk kembali kepada-Nya? Semoga saja kita digolongkan menjadi orang-orang beruntung, karena tanpa keberuntungan rasanya sulit untuk bisa meraih janji-janji-Nya.

Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan: “Selamat Tahun Baru 2011…. semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, dan semoga di tahun ini kita bisa mendapatkan makna perjalanan spiritual yang kita inginkan sehingga kita bisa tahu dan mengerti makna dan tujuan hidup kita masing-masing. Amin ya robbal ‘Alamin.”

Nah sekarang rencana-rencana apa saja yang ingin saya raih di tahun 2011 nanti:

Pertama, saya ingin bisa mengikuti Retreat Qrak ke-5 di Jakarta yang diselenggarakan pada bulan Juni 2011 nanti. Saya ingin mendapatkan dan merasakan Qrak Generasi 12 Unlimited. Semoga dengan memperoleh itu semua, pencapaian spiritual saya bisa lebih tinggi lagi dan saya bisa lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta melalui pemurnian diri.

Kedua, saya ingin bisa merasakan kehebatan dan kecanggihan iPad 2 yang bakalan dilaunching di US pada sekitar bulan April 2011. Mengingat harganya yang mahal, semoga saja saya bisa mendapatkan gadget impian tersebut. Yah… paling tidak launching resmi di Indonesia pada akhir tahun 2011 nanti, jadi masih banyak waktu untuk menabung mengumpulkan uang untuk mendapatkan gadget tersebut.

Ketiga, saya ingin bisa membuat jaringan Wifi sendiri di rumah dengan menambahkan Access Point di modem Speedy ADSL saya. Sehingga dengan demikian langganan internet speedy yang saya bayar setiap bulan bisa lebih maksimal lagi dalam penggunaannya.

Itulah impian-impian saya untuk tahun 2011 nanti yang saat ini sudah ada dalam kepala saya. Memang sedikit cuma saya menginginkan impian itu bakalan tercapai. Bagaimana dengan Anda?

Berbicara mengenai Qrak. Setiap orang memiliki jalannya masing-masing untuk lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta. Dan saya pribadi bersama Qrak merasa bisa lebih dekat dan terus mendekat dengan Sang Maha Pencipta. Semuanya melalui suatu proses pemurnian diri sendiri, dimana saya mencoba untuk setiap waktu menjadi manusia yang lebih baik lagi. Dengan Qrak sudah beberapa pencapaian yang bisa saya raih dalam kaitannya dengan diri sendiri, yaitu :

Pertama, dari seorang perokok yang menghabiskan satu bungkus rokok Lucky Strike Mentol setiap hari hingga berhenti total lebih dari satu tahun terakhir ini.

Kedua, dari seseorang yang tidak memikirkan untuk menjalankan ibadah sunnah seperti puasa Senin Kamis sekarang sudah mulai melaksanakan itu semua. Walaupun masih belum kontinyu tapi sudah ada arah untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Ketiga, dari seseorang yang tidak punya pikiran sama sekali untuk bisa beribadah ke Tanah Suci Mekkah, sekarang sudah mulai memikirkan itu semua dan mulai menabung untuk bisa meraih impian untuk beribadah di sana.

Keempat, dari seseorang yang mudah stress dengan pekerjaan dan tekanan hidup yang nantinya menimbulkan sakit kepala sebelah atau penuh. Sekarang menjadi manusia yang lebih tenang dalam menghadapi kehidupan dan hilang semua sakit kepala yang menyerang.

Kelima, dari seseorang yang tidak begitu peduli dengan perkataan yang dilontarkan, sekarang mulai menjaga kata-kata yang dikeluarkan agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Mencoba untuk hanya berkata yang baik-baik saja, dan apabila tidak bisa berkata yang baik mencoba untuk diam.

Itulah yang menurut saya pencapaian yang bisa saya raih dengan Qrak. Saya pribadi saat ini hanya merasa seperti sebuah perahu di dalam arus sungai yang saya gambarkan sebagai Qrak, dan saya membiarkan diri saya untuk dibawa oleh arus tersebut untuk menuju tingkatan spiritual yang lebih tinggi lagi untuk bisa lebih dekat lagi kepada Sang Maha Pencipta sebagai muara akhir dari arus sungai tersebut.

Semua hal di atas bukannya diraih dengan mudah. Pemurnian diri butuh proses dan akibat yang kadang cukup menyiksa. Apa saja itu? Pada awal-awal saya bergabung dengan Qrak, saya merasakan tubuh saya panas tapi tidak meriang. Artinya tubuh saya panas tapi saya tidak merasakan sedang mengalami sakit. Proses seperti ini hingga bulanan, dan ini cukup menyiksa diri saya dimana ruangan ber-AC pun tidak terasa dinginnya. Hingga akhirnya proses ini berangsur-angsur mereda, dan akhirnya sekarang balik lagi seperti semula, dimana saya senantiasa kedinginan bila berada di ruangan ber-AC.

Belum lagi masalah yang berhubungan dengan mimpi-mimpi yang setiap hari berganti mimpi. Mimpi-mimpi yang tidak bisa saya jelaskan apa maksudnya. Semuanya bukan seperti mimpi saya dengan setting dan jalan cerita yang berbeda tapi hampir sama pada akhirnya. Proses ini terus memenuhi benak saya hingga sekarang walaupun frekuensi dari mimpi tersebut sudah tidak sesering dulu lagi.

Begitulah… suatu pemurnian butuh proses yang ujungnya bagi saya adalah agar saya bisa lebih dekat kepada Allah SWT sebagai Sang Maha Pencipta. Setiap orang mungkin berbeda-beda dalam mengambil jalan pemurnian. Tapi yang jelas saya merasa lebih nyaman dengan jalan yang saya ambil. Mencoba menjadi manusia yang lebih baik supaya bisa lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta dan akhirnya tercapailah pemurnian spiritual yang sempurna yang saya inginkan. Sehingga akhirnya jika tiba masanya bagi saya, saya sudah bisa tersenyum lebar untuk kembali kepada-Nya.

Semoga saja apa yang saya inginkan bisa berjalan dengan baik….. Semoga……

 

3 Komentar to “Tahun Baru… Impian Baru….”

  1. tahun baru, semoga lbh baik d tahun yg baru

  2. Semoga sy juga bisa berbuat seperti anda setelah sy mengikuti QRAK..

  3. Adakah yg bersedia mengajak sy ke ASQ ?
    maklum blum peka..

Tinggalkan Balasan

