Alhamdulillah Kami Daftar Haji


TANGGAL 07 Pebruari 2011 yang lalu, Alhamdulillah saya dan istri saya akhirnya bisa mendaftar untuk melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci Mekkah. Selama ini kami menabung di Bank Riau salah satu BUMD milik pemerintah Provinsi Riau. Pada hari Jum’at yang lalu tanggal 04 Pebruari 2011 tabungan kami berdua sudah mencapai masing-masing 25 juta-an sehingga kami sudah berhak untuk mengajukan pendaftaran Haji ke Kementrian Agama Kota Pekanbaru.

Akhirnya pada hari Jum’at itulah kami mencoba mengejar dari foto untuk haji hingga ke Bank Riau untuk pengurusan pendaftarannya. Tapi ternyata pada hari itu tidak juga bisa terkejar. Sampai di Bank Riau ternyata pihak bank tidak bisa mengejar penyelesaian pendaftaran kami berdua. Hingga akhirnya mereka menjanjikan untuk menyelesaikan itu semua pada hari Senin tanggal 07 Pebruari 2011.

Pada hari Senin tanggal 07 Pebruari 2011 siang hari sebelum istirahat kantor kami ditelpon pihak Bank bahwa permohonan kami sudah selesai diproses tinggal dibawa ke Kementerian Agama Kota Pekanbaru. Akhirnya tidak memakan waktu lama proses di Bank Riau selesai dan kami langsung bawa formulir pendaftaran haji tersebuk ke Kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Sesampainya di kantor tersebut kami langsung proses pendaftarannya, dan ternyata Nomor Porsi kami baru bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah tahun 2018 nanti. Jadi kami daftar haji tahun 2011 baru bisa berangkat 2018 dengan selisih waktunya 7 tahun.

Wuih…. mengetahui hal itu secara pribadi saya merasa kaget sekali. Ternyata banyak sekali orang yang ingin berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah. Subhanallah… Kalau saya asumsikan untuk Provinsi Riau saja quota hajinya 2000 orang, maka pendaftaran saya di tahun 2011 ini sudah masuk dalam nomor urut ke 14.000-an. Benar-benar gila ngantrinya…

Saya berfikir beberapa tahun lagi bagaimana antriannya ya?? Mungkin kalau sekarang 7 tahunan, 2 atau 3 tahun lagi bisa saja antriannya sampai 10 atau 12 tahunan baru dapat kesempatan untuk berhaji. Alhamdulillah saya mendaftar di tahun ini dimana usia saya masih 36 tahun, sehingga jika ditambah 7 tahun kemungkinan besar saya berangkat di usia 43 tahun.  Usia yang sudah jelas tidak muda lagi. Sempat saya membayangkan jika saya mendaftar di menjelang usia pensiun 50 tahun. Taruhlah antriannya masih tetap 7 tahunan, berarti saya berangkat di usia 57 tahun. Bisa jadi untuk berjalan pun mungkin sudah susah.

Alhamdulillah saya benar-benar ucapkan kehadirat Allah SWT, kami berdua bisa mendaftar haji secepatnya. Sehingga antrian kami berdua tidak begitu lama “hanya” 7 tahun saja. Saya tidak habis pikir beberapa tahun ke depan, kemungkinan besar antrian bisa saja lebih lama lagi 10 atau 15 tahun lagi baru bisa berangkat dari waktu pendaftarannya.

Akhirnya kami berdua hanya bisa berharap dan berdo’a semoga selama masa menunggu ini kami diberi ketabahan dan kesabaran. Dan semoga ibadah Haji yang akan kami jalani nanti diterima Allah SWT, Amin ya robbal ‘alamiinn…

 

Tag: , ,

3 Komentar to “Alhamdulillah Kami Daftar Haji”

  1. keberangkatan haji memang mengalami antrean yang panjang banget, bahkan di kalimantan timur, jakarta, jawa timur sampai lebih dari 2020..
    saat ini (agustus 2011) di magelang jawa tengah antrean sudah mencapai pada keberangkatan 2017 atau bahkan 2018
    ————————————–
    rafiqjauhary
    rafiqjauhary.wordpress.com

  2. Selamat ya Mas ….!!!

    Semoga waktu yang “hanya” 7 tahun tersebut bisa dipakai untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga ibadah tersebut bisa dilakukan dengan baik dan penuh persiapan.

  3. WAJIB diketahui masa tunggu haji mulai tahun 2012 adalah 11 TAHUN dengan DP 25jt.
    Uang 25 juta nggak berkembang dan akan terus mengecil nilainya karena faktor inflasi. Hal ini bikin males ber-HAJI ?? Tunngu dulu, Kami dapat membantu anda yang bener – bener pengen naik haji !!!

    Bapak – Bapak, Ibu – Ibu, agan – agan dan aganwati ada kabar gembira yang pengen naik haji mudah, nggak perlu nunggu lama.

    CARANYA ???
    Hanya dengan menabung 1 juta rupiah/bulan, Anda sudah dapat pergi berhaji. Dapatkan tambahan manfaatnya berupa asuransi kesehatan dan warisan haji untuk keluarga tercinta. Waktu tunggu hanya 2 Tahun !
    Insyaallah Mabrur !!!!

    Hubungi :
    Novi Gita B
    Financial Consultant AXA Insurence
    0856 4614 0212

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: