Akhirnya saya membeli Macbook Pro 13,3 inch


Macbook Pro 13 inch.... hm... keren banget....

BERHUBUNG laptop saya saat ini dipakai oleh adik ipar saya yang saat ini sedang menuntut ilmu di Batam, maka saya dan istri saya merasa ada yang kurang jika ada pekerjaan yang membutuhkan laptop sebagai media pendukung pekerjaan tersebut. Terutama istri saya jika ingin memperlihatkan hasil video klip iklan kepada kliennya jadi sangat sulit karena harus meminjam laptop temannya.

Akhirnya berhubung saya lagi ada rezeki sedikit, akhirnya saya putuskan untuk membeli laptop baru. Dan seperti biasa dalam membeli produk saya tidak mau setengah-setengah yang nantinya malah membuat saya menyesal karena kinerja dan bentuknya yang tidak indah dipandang mata. Hingga akhirnya saya putuskan untuk membeli Macbook Pro untuk melengkapi jajaran produk Apple yang saya miliki. Dan saya memilih Macbook Pro dari jajaran yang paling murah yaitu Macbook Pro 13,3 inchi dengan processor intel core i5 RAM 4 GB.

Kenapa saya memilih membeli laptop Macbook Pro?

  1. Karena sebelumnya di rumah saya sudah menggunakan iMac dan saya merasa sangat mudah menggunakan produk ini. Untuk pekerjaan komputasi ringan saya lebih enjoy untuk menggunakan produk Apple.
  2. Awalnya saya ingin membeli iPad atau Macbook Air yang jauh lebih stylish. Tapi karena istri saya membutuhkan perangkat CD Drive untuk memutar video klip iklan pada kliennya, maka akhirnya saya putuskan memilih Macbook Pro karena ada fasilitas CD traynya.
  3. Karena kualitas layar Macbook Pro benar-benar oke banget, jauh sekali dengan produk-produk laptop yang lainnya. Kualitas warna dan ketajamannya benar-benar superior sehingga untuk bekerja dan bermain benar-benar nyaman.
  4. Kinerja komputer Macbook Pro benar-benar yahud, sehingga pekerjaan komputasi ataupun game semuanya aman-aman saja jalan di Macbook. Saya sempat bayangkan dengan laptop yang lama, dengan harga yang selisih 1,5 juta dengan laptop yang lama, tapi kualitas layar dan kemampuannya jauh di atas laptop saya yang lama yang Compaq Presario.

Dan setelah beberapa hari menggunakan Macbook Pro….. Hm… saya benar-benar sangat menyukainya. Berubah semua sistem komputasi yang saya gunakan. Saya sampai berfikir, “pantesan saja orang yang menggunakan Macbook gak ada yang menggunakan mouse, padahal orang yang menggunakan laptop kebanyakan lebih nyaman jika menggunakan mouse.” Ternyata trackpad pada Macbook Pro benar-benar unik. Dengan trackpad seunik Macbook Pro membuat saya bisa lepas dari ketergantungan saya terhadap mouse.

Trackpad dalam Macbook Pro sangat berbeda dengan trackpad dalam laptop under windows lainnya. Kalau trackpad dalam Macbook Pro hanya terdiri dari satu bagian lebar tanpa ada tombol kanan atau kiri seperti halnya trackpad laptop biasa. Trackpad dalam Macbook Pro pun membedakan sentuhan 1 jari, 2 jari ataupun 3 jari. 1 jari akan terbaca seperti pergerakan kursor biasa, 2 jari bisa untuk klik kanan ataupun bisa untuk pergerakan halaman, 2 jari melebar dan menyusut untuk zoom out atau zoom in dan lain-lain. Penggunaan jari-jari seperti ini membuat lebih gampang penggunaan Macbook Pro bahkan dalam bermain game strategi yang saya sukai yang sebelumnya saya merasa lebih nyaman menggunakan mouse sekarang malah lebih nyaman menggunakan trackpad Macbook Pro. Istilahnya semuanya jadi gampang banget… he… he….

Selain kemudahannya seperti yang saya ceritakan di atas, bentuknya yang terbuat dari alumunium  benar-benar keren banget. Saya tidak habis memandang keindahan produk ini lekuk-lekuknya menurut saya benar-benar sexy.

Sampai saat ini saya sudah membeli kabel koneksi untuk ke infocus dan ada satu lagi yang kurang yang belum saya beli, yaitu kabel firewire 9 to 9 untuk melakukan koneksi langsung antara Macbook Pro dengan iMac yang saya miliki. Jika saya sudah memiliki kabel ini maka saya akan lebih mudah untuk melakukan instalasi aplikasi langsung baik dari Macbook Pro ke iMac atau dari iMac ke Macbook Pro tinggal drag ‘n drop saja aplikasinya. Benar-benar menggunakan komputer jadi lebih dipermudah dengan adanya komputer Apple.

8 Komentar to “Akhirnya saya membeli Macbook Pro 13,3 inch”

  1. Idiih, si Oom neh . ..
    udah dari sono’nya sih Oom, kalo apple dg OS X’nya dikenal dengan komputasinya yang cuakep bin sedep.. (termasuk soal urusan harga ‘n serba doit’nya, xb)

    ibarat’nya, . ..
    masuk ke “one stop solution store”, sekali datang ‘n mampir, semua kebutuhan terpenuhi.
    Selamat,🙂

  2. Wah benar itu.. saya baru menggunakan MBP 13″ Sejauh ini puas..
    namun saya ada baca forum yang menyebutkan hardware MB banyak yang bermasalah terutama hardisk.. gimana komentar om yang udah lama pake MB?? semoga aman2 aja ne… hehehe

    • Sejauh ini sih gak ada masalah… Dengan pemakaian yang normal saya rasa produk-produk Apple termasuk produk yang cukup ketat dari segi kualitas dan cukup bandel. Dan saya pernah mengalami mati total di iPad saya dan ternyata solusinya sangat mudah. Jadi saya rasa Macbook Pro cukup powerful dan bandel untuk melengkapi keseharian Anda.

  3. wah terimakasih sekali om sharenya , saya baru mau beli macbook pro 13″ minggu ini dan bener bener meyankinkan diri klo ini memang pantas dibeli dengan price diatas 10 juta hehehe🙂

    • Iya memang enak koq pake mac…. kalo pengen keren sih pake macbook air, cuma banyak keterbatasan jadi gak minat… Tapi yang jelas dengan pakai mac kita jadi lebih mudah, gak perlu pake mouse segala karena trackpadnya bisa pakai sistem 1 jari, 2 jari, 3 jari, 4 jari, swipe, cubit dan lain-lain… pokoknya jadi mudah banget lah…

  4. om kalo beli nya di mana ya? sy cari2x di riau koq gak nemu2x..
    hehehe
    thx infonya

    • Kan ada tuh di jalan HOS Cokroaminoto samping Ramayana. Coba saja di cek di Visi dan Media dengan pak Bambang. Orangnya ramah dan enak banget menjelaskan sesuatu tentang produk Apple…

  5. Tertarik produk apple resmi harga terjangkau yg bisa dikirim-kirim :)? bisa kontak kantor kami 0274484169

Tinggalkan Balasan

